Cara Mereset Password BIOS Pada Laptop

10:21 PM Muhammad adil 0 Comments


Jika anda tidak dapat mengakses laptop setelah diaktifkan, itu berarti penggunaan laptop harus melewati password BIOS. Password BIOS disimpan dalam memori CMOS yang sumber daya yang dipelihara oleh baterai kecil ketika PC dimatikan, menempel di suatu tempat tertentu atau terpasang ke motherboard. Jika pengguna membuka baterai ini, semua informasi CMOS (termasuk password BIOS) akan hilang. Pengguna harus memasukkan kembali informasi CMOS setup yang benar untuk menggunakan laptop.

Ada saat tertentu ketika baterai laptop disolder ke motherboard, sehingga sulit untuk dihapus. Jika ini terjadi, biasanya ada alternatif lain yang berada di tempat pada motherboard ada jumper yang akan menghapus password BIOS. Jika Anda memiliki dokumentasi motherboard laptop Anda, kemudian bias dengan mudah menemukan jumper ini. Jika tidak, jumper dapat diberi label pada motherboard. Jumper ini biasanya berdiri sendirian di dekat baterai kecil. Jika pengguna tidak dapat menemukan jumper, masih mungkin untuk melihat pada titik-titik di mana baterai terhubung ke motherboard.

Jika Anda melihat gambar di atas, ternyata ada 3 kaki jumper cmos. Pada gambar di atas, jika jumper ditempatkan pada posisi 1, maka itu adalah keadaan normal. Jika jumper dibuka dan ditempatkan pada CLRTC, maka akan menghapus semua data pada pengaturan BIOS

Cara Reset Password BIOS melalui SoftwareIf di atas dua cara reset password, apa pilihan terakhir? Kami akan menggunakan software reset password BIOS. Sebagian besar pengguna laptop lebih memilih cara terakhir. Setiap Laptop menyimpan informasi password BIOS di suatu tempat. Jika pengguna dapat mengakses laptop setelah telah boot berhasil, pengguna mungkin dapat melihat password BIOS. Namun pengguna harus mengetahui alamat memori dimana password BIOS disimpan dan format di mana password BIOS disimpan atau memiliki program untuk mengetahui hal-hal.

BIOS adalah software yang dapat berjalan di jendela DOS untuk menghapus password BIOS. Hal ini biasanya digunakan di BIOS: IBM, American Megatrends Inc, Award, dan Phoenix.. Sayangnya, banyak pengguna laptop takut layar hitam. Silahkan download software ini, keberadaan bebas.
KeyDisk sering digunakan untuk laptop Toshiba reset password. Silakan kunjungi alamat dan membaca tutorial.

CmosPwd dapat memulihkan beberapa password BIOS seperti:
  1. ACER / IBM BIOS
  2. AMI BIOS
  3. WinBIOS AMI 2.5
  4. Award 4.5x/4.6x/6.0
  5. Compaq (1992)
  6. Compaq (New version)
  7. IBM (PS / 2, Activa, Thinkpad)
  8. Packard Bell
  9. 1.00.09.AC0 Phoenix (1994), a486 1:03, 1:04, 1:10 A03, 1.02.943 rev 4:05, rev 4:06 13/1/1107
  10. Phoenix 4 release 6 (User)
  11. Gateway Solo - Phoenix 4.0 release 6
  12. Toshiba
  13. Zenith AMI 
Semoga Bermanfaat ^^

0 komentar: